West Bromwich Albion Vs Liverpool 21 April 2018

liga inggris

West Bromwich Albion Vs Liverpool 21 April 2018

topmetro.news – Liverpool akan dijamu juru kunci klasemen Liga Inggris, West Bromwich Albion dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris. Pertandingan ini akan digelar di stadion The Hawthrons, markas West Brom dalam lanjutan Liga Inggris, pada hari Sabtu (21/4/2018). Liverpool harusnya bisa membawa pulang poin penuh dari kandang West Bromwich tanpa kesulitan yang berarti.

West Brom dipastikan terdegradasi k eke divisi dua Liga Inggris atau divisi Championship. Mereka gagal bersaing dengan tim-tim lain di papan bawah klasemen Premier League. Hal ini cukup mengejutkan jika melihat performa West Brom musim lalu yang cukup menawan. Sementara itu, kepercayaan diri para pemain Liverpool sedang membumbung tinggi setelah memastikan satu kaki di babak semifinal Liga Champions Eropa.

Keberhasilan Liverpool melaju ke babak empat besar Liga Champions Eropa memang cukup mengejutkan. Pasalnya, banyak yang memprediksi jika The Reds tak akan sanggup melaju hingga semifinal. Performa di Liga Champions Eropa tersebut harusnya bisa tertular di ajang Premier League Inggris. Menghadapi tim papan bawah yang sudah pasti terdegradasi, Liverpool berpeluang besar untuk meraih kemenangan.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp akan tetap menurunkan trisula maut yang terdiri dari Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohammad Salah. Ketiganya akan bahu membahu dalam membombardir pertahanan tuan rumah. Mohammad Salah sendiri masih menjadi pencetak gol terbanyak di ajang Liga Inggris. Pemain timnas Mesir itu pun dipastikan termotivasi untuk bisa merebut gelar sepatu emas.

Untuk lini tengah, Klopp memiliki banyak sekali opsi pemain yang bisa dipasang. Ada kapten tim, Jordan Henderson yang akan menggalang lini tengah bersama Gio Wijnaldum serta Emre Can. Jika ingin lebih menyerang, nama Alex-Oxlade Chamberlain bisa menjadi pilihan Juergen Klopp. Di sektor pertahanan, The Reds akan memasang kuartet pemain bertahan yang beranggotakan James Milner, Joel Matip, Dejan Lovren dan Alexander Arnold. Sementara di bawah mistar gawang ada sosok Loris Karius.

Milik Liverpool

Laga ini diprediksi akan menjadi milik Liverpool. Dengan kekuatan yang dimilikinya, Liverpool diyakini mampu mempecundangi tuan rumah West Bromwich Albion dengan skor yang cukup besar.

Tim asuhan Juergen Klopp pastinya harus waspada dengan lawan mereka, West Bromwich Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018. Ini adalah kali kedua untuk Albion dan The Reds bertemu selama musim ini, terakhir kalinya mereka berlaga bersama di tahun 2017 lalu, dengan hasil skor sama tanpa gol.

The Reds pastinya harus berupaya menjaga peringkat ketiga mereka. Kini, Mohamed Salah dan pemain lainnya sudah mencatatkan 70 poin, lebih banyak tiga poin dari Tottenham yang saat ini bertengger di peringkat keempat. Akan tetapi, Harry Kane dan timnya masih mempunyai satu laga tersisa.

Tim ini sendiri baru mendapatkan satu kegagalan dari sepuluh laga terakhir di kompetisi ini. Dua pemain lainnya, yakni Roberto Firmino dan Mohamed Salah tetap akan diturunkan ke lapangan.

Di sisi lain, sang tuan rumah, West Bromwich Albion akan berupaya keras demi menjauh dari zona degradasi. Tim Darren Moore ini masih bertahan di peringkat paling bawah dengan hasil 24 poin. Pada minggu lalu, Albion sukses menang atas Manchester United dengan skor 1 – 0 di Old Trafford. Keberhasilan itu menjadi kemenangan satu-satunya selama musim ini.

The Trostles diyakini tidak akan tampil dengan tim terbaik mereka dalam laga nanti. Nacer Chadli masih akan menepi karena cedera, begitu juga Jonny Evans dan Kieran Gibbs yang juga menepi. (TM-YOFE)

Statistik Pertemuan Kedua Tim

Head to Head West Bromwich Albion vs Liverpool

28/01/18 Liverpool 2 – 3 West Bromwich Albion
14/12/17 Liverpool 0 – 0 West Bromwich Albion
16/04/17 West Bromwich Albion 0 – 1 Liverpool
22/10/16 Liverpool 2 – 1 West Bromwich Albion
15/05/16 West Bromwich Albion 1 – 1 Liverpool

Lima kompetisi paling akhir West Bromwich Albion

15/04/18 Manchester United 0 – 1 West Bromwich Albion
07/04/18 West Bromwich Albion 1 – 1 Swansea City
31/03/18 West Bromwich Albion 1 – 2 Burnley
17/03/18 AFC Bournemouth 2 – 1 West Bromwich Albion
10/03/18 West Bromwich Albion 1 – 4 Leicester City

Lima kompetisi paling akhir Liverpool

14/04/18 Liverpool 3 – 0 AFC Bournemouth
11/04/18 Manchester City 1 – 2 Liverpool
07/04/18 Everton 0 – 0 Liverpool
05/04/18 Liverpool 3 – 0 Manchester City
31/03/18 Crystal palace 1 – 2 Liverpool

Prediksi Kemenangan

POIN 1 1/4:0
GOL 0-3

Prediksi Susunan Pemain :

West Bromwich Albion : Ben Foster – Jay Rodriguez – Jose Salomon Rondon – James McClean – Chris Brunt – Jake Livermore – Matthew Phillips – Kieran Gibbs – Ahmed Hegazy – Craig Dawson – Allan Nyom

Liverpool : Loris Karius – Trent Alexander-Arnold – Dejan Lovren – Virgil van Dijk – Andrew Robertson – Alex Oxlade-Chamberlain – Jordan Henderson – Georginio Wijnaldum – Mohamed Salah – Roberto Firmino – Sadio Mane

Related posts

Leave a Comment